Tutorial Photoshop: Cara Membuat Background 2D

  • Whatsapp

Cara membuat background dua dimensi tidak sulit. Harus di ingat juga, jika udat edit Photoshop (bahasa apa tuh udat edit?), selalu gunakan hati yang santai, enjoy dan tekun. Berikut langkah-langka membuat background 2D:

Bacaan Lainnya

Pertama: Pilih warna yang Agan sukai untuk background colornya. Di sini saya menggunakan warna hitam tapi tidak terlalu hitam, abu-abu kali tepatnya. Setelah itu, Buat halaman baru dengan mengklik New di menu File. Lalu aturlah custom atau ukuran halaman yang akan ditampilkan, Setelah selesai mengatur size, pilih Background Color di Background Contents. Untuk lebih jelas, lihat gambar di atas. Klik gambar untuk memperbesarnya!

Kedua. Agar warna background berubah seperti bata-bata kecil. Pilihlah Patchwork. Filter > Texture > Patchwork.

Ketiga. Duplicatlah backround tersebut. Caranya klik kanan saja pada gambar backgorund yang ada di Layers. Lalu pilih Duplicate Layer. Jika sudah selesai menduplicat, seret gambar ke bawah, dipaskan saja sesuai imaginasi. Lalu tarik pojok gambar menggunakan Perspectif. Edit > Transform > Perspectif. Atur posisi gambar agar benar-benar terlihat menghampar, biar suasana dua dimensinya terasa. Kalo udah selesai mengaturnya perspectifnya, tinggal di-crop saja. Udah, selesai!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.